Cara Root Oppo Neo 3

Begini Cara Mudah Root Oppo Neo 3 Tanpa Menggunakan PC

Cara Root Oppo Neo 3 – Kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai cara Root Oppo Neo 3. Apakah sebelumnya ada telah mengetahui apa itu root? Sistem root adalah cara agar anda dapat mengakses penuh pada suatu sistem Android di dalam smartphone Oppo tersebut.

Dengan adanya proses rooting, maka smartphone Oppo Neo 3 milik anda dapat melakukan pengaturan yang lebih detail.


Kelebihan dan Kekurangan Root pada Android


caar root oppo neo 3 dengan mudah

youtube.com

Kali ini kami melakukannya tanpa menggunakan PC. Pada proses ini, kami akan menggunakan aplikasi yaitu Root Master yang cukup memudahkan anda sehingga tidak butuh waktu lama dalam pengerjaannya.

Selain banyaknya kelebihan, terdapat pula kekurangan root pada android. Seperti contohnya : apabila terjadi kesalahan di proses rooting maka dapat mengakibatkan bootloop atau brick sehingga tidak akan berlakunya klaim garansi meski masih dalam waktu garansi.

Oleh sebab itu, anda perlu memahami cara root Oppo Neo 3 tanpa PC dan apabila terjadi masalah dengan smartphone anda saat mencoba tutorial ini, maka kami tidak akan bertanggungjawab.

Baca: 4 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Hanya Dengan Modal “Klak-Klik”


Tutorial Cara Root Oppo Neo 3 R831K


Cara pertama :

root checker

play.google.com

  1. Download Root Checker APK dan Root Master APK untuk Oppo Neo 3 yang diperlukan.
  2. Kemudian install untuk aplikasi Root Master terlebih dahulu.
  3. Bukalah aplikasi Root Master tersebut, kemudian muncul peringatan tentang Permintaan Otorisasi Root, lalu klik di “Perizinan”.
  4. Pilihlah tombol di “Mulai Root”, selanjutnya tunggulah hingga proses tersebut selesai.
  5. Akan ada menu pilihan lagi, anda dapat menekan tombol “Root” lalu tunggulah selama beberapa detik, kemudian pilih “Batal”.
  6. Proses rooting dari Oppo Neo 3 R831K anda akan otomatis berjalan, tunggulah beberapa saat sampai proses telah selesai.
  7. Bukalah halaman awal di smartphone, dan cek apakah terdapat aplikasi baru dengan nama “Perizinan Rumah”. Apabila ada, maka anda telah sukses dalam mengikuti tutorial root Oppo Neo 3.
  8. Apabila masih kurang yakin, maka anda dapat memakai aplikasi kedua yaitu Root Checker guna memeriksanya.

Cara kedua :

Framaroot

play.google.com

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Framaroot
  2. Kemudian ekstrak file framaroot, lalu copy apk ke smartphone anda dan install file apk tersebut.
  3. Bukalah aplikasi framaroot, lalu lihat pada menu “Select an action to execute after root” terdapat tiga pilihan di sana yaitu “Install Super SU”, “Install Superuser”, dan ” Unroot”. Selanjutnya pilihlah “Install Superuser” yang ada.
  4. Lalu pilihlah “Gandalf “, selanjutnya proses rooting akan dilakukan otomatis oleh aplikasi ini Tunggulah selama beberapa saat sampai proses rooting telah selesai.
  5. Apabila proses rooting selesai maka akan segera muncul suatu popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device”, klik tombol OK dan segera reboot/restart smartphone anda.
  6. Setelah anda selesai melakukan reboot maka cari aplikasi Super SU kemudian install ke binary dalam mode normal.
  7. Maka seluruh proses root smartphone anda selesai.

Demikianlah informasi yang kami berikan. Semoga isi artikel tentang tutorial cara Root Oppo Neo 3 yang kami sajikan tadi dapat membantu anda. Karena semua langkahnya kami buat yang paling mudah dan cepat untuk anda ikuti. Terimakasih atas kunjungan anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *